Sabtu, 26 Juli 2008

Pelajari Data Statistik untuk Meningkatkan Pengunjung Web / Blog MU !!!

Semakin banyak pengunjung anda maka semakin besar pendapatan adsense bisnis yang anda peroleh. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana meningkatkan jumlah pengunjung kita?. Seperti layaknya hendak maju perang sudah seharusnya untuk memenangkan perang itu kita harus menguasai tentang DATA kekuatan kita dan kekuatan musuh. Barang siapa menguasai data dan informasi maka dialah yang akan menguasai pasar. Jadi bagaimana anda akan meningkatkan jumlah pengunjung anda bila tidak mengetahui data statistik tentang berapa jumlah pengunjung anda, darimana saja mereka berasal, apa tujuan mereka memasuki situs anda, jam berapa saja paling rame situs anda dikunjungi dan buanyak lagi. Data ini sangat penting untuk meningkatkan performance situs anda dalam meraih jumlah visitor semaksimal mungkin. Data ini juga penting untuk mengevaluasi apa yang harus di tambah dan apa yang harus di kurangi dalam web site / Blog anda. Selain itu data statistik ini sangat berguna untuk memilih strategi apa yang hendak dilakukan dalam meningkatkan pengunjung web/blog anda. Bisa memakai SEO (search Engine Optimizer) atau membuat inbound link, RSS, meningktkan konten, dsb. Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana kita memperoleh DATA yang di maksud itu. Bagaimana kita memperoleh statistik tentang pengunjung website kita. CARANYA SANGATLAH MUDAH. Ada tiga komponen MINIMAL wajib yang harus terpasang di situs anda. Hampir semua pebisnis adsense tahu dan menggunakan tiga komponen ini dalam mengawasi trafik pengunjung mereka sehingga mereka selalu dapat melakukan optimalisasi web site dan blog sehingga pengunjungnya semakin hari semakin buanyak…TIGA KOMPONEN PENYEDIA LAYANAN DATA STATISTIK itu adalah :

  1. SITEMETER (www.sitemeter.com)

Sitemeter merupakan situs yang mempunyai layanan yang diperlukan oleh website/blog. Mayoritas webmaster menggunakan sitemeter dan memasangnya di web site mereka baik secara nampak maupun hidden (disembunyikan). Kelengkapan sitemeter sampai saat ini belum ada yang menandingi. Antara lain HIT COUNTER untuk mengetahui jumlah pengunjung kita, per jam, hari,bulan, tahun plus estimasinya,dari negara mana mereka berasal lengkap dengan IP address, dari situs mana web / blog kita diakses, link apa yang menyebabkan pengunjung dating ke situs kita, dan buanyak lagi. Kekurangannya sitemeter adalah tidak adanya pagerank (ranking kita di search engine) dan data inbound link (link website mana saja yang mengarahkan ke web/blog kita). dua hal itu dicover oleh mypagerank dan technorati. Cara memasang sitemeter silahkan membaca postingan ini.

2. MYPAGERANK (www.mypagerank.net)

Mypagerank sangat penting untuk strategi pengoptimalisaian pengunjung website/blog kita. Mypagerank melengkapi kekurangan data SEO yang belum disupport oleh sitemeter. Semua webmaster mengenal komponen ini dan memasangnya di website mereka. Fasilitas yang diberikan mypagerank sangat penting yaitu menunjukkan pagerank kita di google, mengklasifikasikan unik visitors, memberitahu kita kapan search engine google,yahoo,msn meng-crawl website kita, berapa artikel kita yang terindeks baik di google,yahoo,msn, Membantu kita dalam mendaftarkan website kita ke search engine, ping dan banyak lagi. Kekurangan mypagerank adalah tidak adanya referral (darimana pengunjung kita) dan inbound link (link website mana saja yang mengarahkan ke web/blog kita). Dua hal itu dicover oleh sitemeter dan technorati. Cara memasang mypagerank silahkan baca postingan ini.

3. TECHNORATI (www.technorati.com)

Technorati adalah penyedia jasa untuk mengetahui di mana saja link website kta berada, website/ blog mana saja yang nge-link ke kita dan ping, serta RSS sehingga turut mempromosikan website kita. Webmaster sudah pasti memasang technorati untuk mendapatkan data super penting ini. Di technorati kita juga bisa tahu website apa saja yang paling popular sehingga kita bisa berusaha menjalin link dengan mereka.Banyak lagi kegunaan technorati silahkan kunjungi alamatnya untuk fungsi lebih jauh. Kekurangan technorati adalah tidak adanya referral (darimana pengunjung kita), kapan search engine datang ke website kita keduanya dicover oleh sitemeter dan mypagerank. Cara memasang dan mendaftar Technorati bisa di baca di postingan ini.

Tampak jelas bahwa ketiga komponen data statistik itu saling melengkapi dan kalo mau websitenya rame ya WAJIB mendaftar dan memasang ketiga-tiganya. SEMOGA BERMANFAAT
bima_seno13@yahoo.com

Tidak ada komentar: