Selasa, 29 Juli 2008

Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung Web

Satu hal yang sangat penting setelah Anda memiliki AdSense adalah bagaimana menarik sebanyak mungkin pengunjung.
Percuma saja Anda membuat banyak situs atau blog dengan tampilan (format) AdSense menawan tapi hanya sedikit orang yang mengunjunginya.
Lantas bagaimana cara mendatangkan traffic agar peluang untuk meraup dolar juga lebih besar? Rahasia "terbesar" untuk mendapatkan dolar dari AdSense di samping teknik SEO adalah content atau isi situs yang menarik atau manfaat yang bisa diperoleh pengunjung.
Semakin menarik isi suatu situs dalam arti pengunjung bisa mendapatkan manfaat, akan semakni sering pula pengunjung mengunjungi situs tersebut. semakin banyak manfaat yang bisa doperoleh pengunjung, maka semakin banyak pula traffic yang akan diperoleh.
Selain conten yang terus di-update, beberapa hal berikut akan membantu perolehan traffic.
1. Promosi Online
Banyak orang beranggapan bahwa promosi secara ofline tidak lebih baik dibandingkan dengan prmosi secara online. Padahal, promosi offline juga banyak terbukti mampu memberikan statistik kunjungan yang tidak sedikit. Buatlah kartu nama, stiker, dan semacamnya lalu tuliskan URL AdSense Anda di dalamnya. Jika Anda memiliki mobil atau motor, stiker dengan tulisan alamat AdSense Anda adlah promosi murah tanpa pajak ^^
2. Promosi Online
1. Mesin Pencari
Mesin pencari (search engine) adalah alamat pertama yang saat ini paling banyak digunakan untuk mencari informasi. Oleh karena itu, jangan mengambil resiko dengan menggunakan software yang konon bisa melakukan submit ke ribuan search engine karena ada kemungkinan akan dianggap spamming. Saran saya, untuk beberapa mesin pencari dan direktori berikut, daftarkan URL AdSense Anda secara manual :
submit2.jayde.com
www.overture.com/d/about/advertiser/
www.directory-search.org
www.google.com/addurl/html
search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
www.halloindonesia.com

Demikian sedikit ilmu yang bisa saya berikan semoga sedikitnya dapat memberi Anda semua pencerahan ^^


bima_seno13@yahoo.com

Tidak ada komentar: